Kamis, 29 Januari 2015

TRILOGI

Say hello buat good people... tulisan kali ini bahas serangkaian trilogi saya tentang grup band yang sekarang lagi nge-hits diantara kalian semua. Mungkin sebagian belum tahu tentang grup ini, namun lagu-lagu dari grup ini sudah menghiasi sebagian acara TV di tanah air kita. Lagu dari grup band ini pertama kali saya kenal dari kakak saya, yang sangat menyukai salah satu lagunya yang berjudul 'Paradise'.
Coldplay adalah grup band aliran pop rock yang dibentuk di London pada tahun 1996. Grup ini terdiri dari Crismartin (vokalis), Johny Buckland (gitaris utama), Guy Berryman (bassis), Will Champion (drummer). Grup ini menajadi terkenal setelah merilis album 'Yellow' pada tahun 2000.

  

Aliran music pop rock slow, and easy listening dengan nuansa komposisi music yang apik membuat lagu-lagu dari grup ini menjadi lebih sempurna. Sehingga tidak heran lagi bila mereka sudah banyak mengantongi berbagai penghargaan salah satunya Record of The Year di Grammy Award ke-46. Coldplay juga meraih Grammy Award untuk album Viva la Vida or Death All His Friends pada Grammy Awardd ke-51. Pada album mereka yang satu ini mereka mencoba aliran art rock dan mencoba berbagai instrumen yang berbeda termasuk orketra, piano honky-tonk dan lainnya. Album terakhir mereka adalah Ghost Stories yang dirilis pada 19 Mei 2014, dengan lagu A Sky Full of Stars dan Magic yang menjadikan band ini makin mengibarkan sayap mereka di udara.

Ok... semoga tulisan ini bermanfaat bagi kalian yang ingin menambah koleksi band atau lagu-lagu favorit kalian untuk sekadar menghilangkan penat atau mengisi waktu senggang kalian.. terima kasih...

source: wikipedia.org








0 komentar: