Kamis, 06 November 2014

Lethologica




Letto merupakan grup musik yang populer di Indonesia. Lagu-lagu dengan bahasa yang indah yang diiringi dengan musik yang easy listening membuat grup band ini naik daun hingga mewarnai industri musik Malaysia. Kesuksesannya juga membawa grup band ini meraih penghargaan kategori album pendatang baru tervaforit di ajang SCTV Music Award tahun 2007.
Lethologica merupakan salah satu album yang dirilis Letto. dalam album ini Letto hanya mengeluarkan 3 single yaitu, Lubang dihati, Senymanmu dan Kepada Hati Itu. Lubang dihati adalah salah satu dari lagu Letto yang kusukai lirik lagunya yang indah dan musik yang nyaman membuat pendengarnya menikmati musik dalam lagu ini dengan nyaman.
Lagu Lubang dihati ini


‘Ku buka mata dan ku lihat dunia ëtlah ku terima anugerah dunia Tak pernah aku menyesali yang ku punya Tapi ku sadari ada lubang dalam hati…’Konsep yang dia maksud bukan merujuk pada komposisi lagu atau lirik-lirik yang dituliskan itu, tetapi lebih mengarah pada sebuah gambaran kehidupan manusia yang selalu merasa ada yang kurang dalam dirinya. Dalam hal ini dianalogikan sebagai lubang di hati. Lalu berbagai cara dilakukan manusia untuk menutup lubang di hati itu. ”Mereka mencari penutupnya dengan cinta, harta, kekuasaan atau kesenangan duniawi,” lanjutnya. Melalui konsep inilah, lagu ini justru menjadi berkesan bagi Noe dan kawan-kawannya. Tak ayal, lagu ini kemudian dijadikan single pertama untuk memasarkan album ketiga mereka.http://rosyidhakiim.wordpress.com

0 komentar: